Kalau Ada Nastar Gulung Ini, Makanan Lain Nggak Bakal Dilirik

Semua orang pasti menyukai kue yang ada butter di dalamnya. Ya jelaslah, itu yang bikin kue jadi lezat mantap. Setiap kue yang ada embel-embel butter pasti dijamin enak, seperti butter cookies yang melegenda dan selalu jadi favorit utama sebagai sajian di hari raya. Wangi dan gurihnya itu lho… alamaak… gak tahan! Apalagi Nastar Gulung di resep ini yang kaya butter, tanpa butter saja enak, dengan butter pasti enaknya pol-pollan sampai jumpalitan… :)

Di sini kami akan berikan resep nastar yang tak hanya enaknya mentok, tapi juga cantik dengan hasil adonan yang smooth banget, tinggal suka-suka Bunda membentuknya. Cocok banget deh buat suguhan spesial di hari raya atau hantaran, bingkisan buat sanak saudara, sahabat, atau orang-orang penting lainnya. Dengan resep Nastar Gulung di bawah ini, Bunda siap membuat orang terkesima dengan nastar buatan Bunda.

Bahan-bahan

  • 250 gr butter
  • 250 gr margarine
  • 100 gr gula halus
  • 4 kuning telur
  • 700 gr tepung terigu
  • 4 sdm maizena
  • 4 sdm susu bubuk

Cara Membuatnya

  1. Kocok butter, margarin, gula halus, dan telur sebentar saja asal tercampur rata.
  2. Masukkan tepung dan susu bubuk, aduk rata.
  3. Ambil adonan, pipihkan, beri isian dan bulatkan. Atau bisa dibentuk sesuai selera.
  4. Oven dengan suhu 140 ⁰C hingga hampir matang. Biarkan dingin, baru dioles dengan kuning telur. 
  5. Oven kembali suhu 100 ⁰C hingga keemasan.

Tunggu dingin untuk memindahkannya dalam wadah ya Bun, kue Nastar Gulung ini lembut banget dan ngeprul banget tapi nggak bikin seret-seret banget dah. Mentega dan butter bikin kue ini moist dan smooth banget teksturnya. Rasanya amazing… bikin siapapun akan takjub sampai lupa sudah makan berapa buah tuh nastar nya.. :).

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel