Muffin Roti Tawar Simpel dan Super Lezat Sebagai Alternatif Sarapan Yang Hebat

Bunda sedang bingung membuat bekal anak atau sarapan yang lezat? Kalau di rumah ada roti tawar, Bunda bisa membuat Muffin Roti Tawar yang super duper lezat. Dijamin anak-anak pasti suka banget, sudah sarapan pasti minta dibawa buat bekal pula. Wuidiiih seperti apa sih jadinya si muffin ini ya..

Walau bukan seperti kue muffin secara umum tapi dari tekstur yang padat dan kaya rasa dengan bentuk yang khas dari muffin pan cukup pantas kalau disebut muffin.  Rasa Muffin Roti Tawar ini sangat lezat dengan isian sosis dan telur serta topingnya yang istimewa berupa keju parut, apalagi kalo ditambah mozarela diatasnya….. hmmm… mantap eeuuyy!

Nah Bunda pasti pingin nih segera mencobanya. Ok… silahkan cek resep di bawah ini ya Bun.


Bahan-bahan

  • 3 lbr roti tawar, potong bagi 4
  • susu cair secukupnya utk pencelup
  • 2 bh sosis, iris tipis
  • 4 btr telur
  • garam, merica, garlic powder secukupnya
  • 100 ml susu cair
  • keju mozzarella/cheddar parut untuk topping

Cara Membuatnya

  1. Oles Muffin Pan dengan mentega. Letakkan potongan roti tawar yang telah dicelup ke susu cair. Tambahkan potongan sosis.
  2. Kocok lepas telur, garam, merica, garlic powder, susu cair. Tuang ke setiap holes. Beri topping keju parut sesuai selera.
  3. Panggang dalam oven dengan api atas-bawah suhu 180 ⁰C sekitar 20 menit hingga matang (sesuaikan oven masing-masing).
  4. Sajikan dengan sambal favorit. 

Mudah membuatnya ya Bun? Pasti anak anak sudah pada ngantri sejak kue ini dipanggang. Aroma gurih telur dan keju akan mengundang mereka untuk mencicipi Muffin Roti Tawar ini. Kalau sudah merasakan lezatnya pasti pada minta nambah lagi.

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel