Ini Dia Resep Puding Mangga yang Pasti Bisa Membuat Si Kecil Bahagia dan Ketagihan

Si kecil sangat suka dengan puding khususnya puding mangga? Hampir setiap hari si kecil merengek untuk pergi ke toko kue hanya untuk membeli puding mangga? Wah, sepertinya kamu harus mencoba membuatnya sendiri di rumah. Jika dibiarkan, bisa-bisa jatah uang belanja tidak akan cukup untuk sebulan, loh.

Tenang, membuat puding mangga tidak sulit, kok! Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah pembuatannya dari resep puding mangga berikut ini.

Bahan-Bahan

Bahan yang diperlukan untuk beberapa porsi puding mangga cukup simpel, yaitu:

  • 2 buah mangga (pastikan kamu membeli mangga yang benar-benar manis dan segar ya, agar hasil puding manggamu menjadi semakin lezat);
  • 1 bungkus nutrijel tanpa rasa (plain);
  • 150 gram gula pasir atau sesuai selera; dan
  • 750 ml susu cair.

Cara Membuat

Untuk membuat puding mangga, perhatikan langkah berikut:

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghaluskan buah mangga dengan menggunakan blender. Kamu bisa tambahkan sedikit susucair apabila mangga cenderung menggumpal saat diblender.

2. Kemudian saring mangga yang sudah diblender. Ambil airnya saja, sedangkan ampasnya bisa dibuang.

3. Pindahkan air saringan mangga ke dalam panci dan tambahkan sisa susu, gula, nutrijel.

4. Panaskan panci di atas kompor sambil sesekali diaduk.

5. Masak semua bahan sampai mendidih. Diamkan selama sepuluh menit agar uap panasnya hilang.

6. Langkah selanjutnya adalah menuangkan adonan puding ke dalam cetakan atau gelas kecil. Kamu juga dapat menggunakan cetakan karakter dari kartun favorit anak sehingga mereka akan lebih menyukai puding mangga buatan rumah ini.

7. Setelah semuanya sudah dituang ke dalam cetakan biarkan dingin dan mengeras. Jika sudah dingin dan keras, segera masukkan ke dalam kulkas. Puding mangga yang disajikan dingin akan terasa lebih nikmat.

Manfaat Puding Mangga bagi Si Kecil

Puding mangga yang terbuat dari nutrijel dan buah mangga segar ini kaya akan serat sehingga akan membuat pencernaan si kecil menjadi lebih sehat. Tidak hanya itu kandungan susu dan vitamin C dari mangga juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak dari penyakit di lingkungan sekitar.

Ayo, jangan ragu lagi untuk membuat sendiri puding mangga di rumah. Resep puding mangga ini tidak hanya membuat si kecil bahagia dan ketagihan tetapi juga sehat dan mengenyangkan, loh.

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel