Yuk Bikin Jus Mangga a la King Mango Thai, Resep Ekonomis nan Lezat Untuk Emak-Emak Irit

Saat datang musim mangga, dimana-mana mangga dijual di pinggir-pinggir jalan. Kita pun pasti tak akan menolak jika disuguhi irisan buah mangga yang telah matang, harum dan manis. Ya ngga Bun? smile. Memang beberapa tahun terakhir ini olahan berbahan dasar mangga mulai menjadi primadona di café dan gerai makanan kekinian di banyak kota. Mulai dari puding mangga, cake mangga, mango sticky rice yang begitu booming, dan yang sekarang sedang banyak diperbincangkan adalah jus mangga ala Thailand, atau lebih dikenal dengan nama King Manggo Thai.

Sebetulnya jus mangga sudah tidak asing lagi ya Bunda di negara kita, namun jus mangga asal Thailand ini menyajikan jus mangga yang berbeda. Dikemas lebih menarik dan kekinian, ditambahi dengan whipped cream dan topping potongan-potongan mangga, dan semuanya disajikan dingin. Waduuuhh.. mana tahaaan untuk tidak segera menyesap kesegarannya.. yummeh! Di pusat-pusat perbelanjaan, King Manggo Thai ini dijual dengan harga yang cukup mahal ya Bun? Nah berhubung kita ini emak-emak irit.. ups.. hehehe sealed kenapa tidak kita coba saja membuatnya sendiri di rumah? Pasti jauh lebih murah dan hasilnya bisa menghasilkan porsi yang lebih banyak, puaaas! Tertarik mencoba? Yuk, kepoin resep di bawah!

Bahan-bahan

  • 2 buah mangga harum manis ukuran besar (Total berat mangga 850 gr termasuk kulit dan biji mangga)
  • 250 ml yoghurt cair rasa mangga
  • 50 gr whipped cream
  • 100 ml air es

Cara Membuat

1. Siapkan bahan-bahan.

2. Kupas mangga, cuci bersih lalu potong-potong.

3. Masukan irisan mangga dan yoghurt cair ke dalam blender. Lalu blender hingga halus. Sisihkan.

Note: 1) sisakan sedikit potongan mangga untuk topping di atasnya. 2) jika Bunda suka citarasa yang agak asam supaya terasa lebih segar, boleh ditambahkan yoghurt kental +/- 1 sdm 

4. Di dalam baskom, tuang bubuk whipped cream dan air es. Mixer dengan kecepatan tinggi selama maksimal 2 menit. Nanti adonan akan berbusa dan mengembang. Sisihkan

5. Tuang jus mangga ke dalam gelas setinggi 3/4 gelas. Lalu masukan whipped cream menggunakan semprotan krim, atau pipping bag. Lalu beri topping potongan mangga.

6. Terakhir simpan di dalam kulkas hingga dingin. Siap disajikan. 

Tuh.. ternyata membuat King Manggo Thai itu simpel dan mudah kan Bunda? Rasanya pun segar dingin membelai kerongkongan yang kering saat udara panas menyengat. Sluuurrp… segeeerrr!

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel