Resep Kue Kacang Skippy Chunky


Kue kacang, banyak banget ditemui ketika hari raya. Kayaknya emang ngga bisa absen, pasti menu kue kacang tetap jadi cemilan andalan dan favorit dikalangan buibu. Emang rasanya enak, gurih, lembut dan empuk banget. Ngga cukup sebuah kalo mau makan ya hehehe... ngga tahu siapa awal mula yang punya ide membuat kue kacang ini, yang jelas emang cara membuatnya cukup mudah, ngga ribet, cepat dan bahan – bahannya pun simpel serta mudah di dapat ditoko bahan kue atopun disupermarket – supermarket.

Bahan utama untuk membuat kue yang imut nan chruncy ini yaitu tepung terigu dan selai kacang. Oh ya moms, selai kacang bisa juga pakai kacang tanah yang disangrai terus ditumbuh halus. Penggunaan ini akan membuat hasil kue kacang lebih kerasa banget kacangnya.

Penasaran mau bikin sendiri dirumah, bisa dengan mudah mengikuti step – step dari resep kue kacang moms Indry Hapsari ini, hasilnya pasti ngga ngecewain dech. Yukk... langsung simak resep berikut aja ya.


Bahan – bahan :

  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 90 gr gula halus
  • 110 ml minyak sayur
  • 125 gr selai kacang skippy (saya pakai skippy chunky)
  • 1 sdm margarine (saya pakai butter)
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • Olesan : secukupnya kuning telur
  • Taburan : potongan kacang tanah sangrai (saya skip, jadi polosan)

Langkah – langkah :

  1. Dalam wadah campur rata gula halus, selai kacang skippy (saya pakai skippy chunky, ada potongan kacang didalemnya) minyak sayur, margarine/butter dan garam, aduk menggunakan spatula atau boleh dimixer sebentar aja asal rata.
  2. Masukan bertahap campuran terigu dan susu bubuk yang sudah diayak sebelumnya, aduk rata sampai kalis.
  3. Gilas dan bentuk sesuai selera, kemudian oles permukaannya dengan kuning telur dan taburi potongan kacang tanah sangrai (saya skip). Lakukan sampai beres.
  4. Panggang dalam oven 140 dercel sampai keemasan dan matang. Angkat, dinginkan. Simpan dalam toples kedap udara.
  5. Aseliiii enaaak 👍👌. Empuuk ngeprull dan potongan kacangnya bikin makin enak ngunyah

Kue kacang telah jadi, bisa juga dinikmati dikala santai dengan keluarga ditemani secangkir teh hangat ya. Nikmatttttt benar!

Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama :)

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel