Makan Ayam Makin Lahap Dengan Chicken Seaweed

Olahan ayam yang berbeda akan membuat keluarga Bunda selalu lahap saat makan. Salah satu olahan ayam fillet yang unik dan lezat akan kami bagikan untuk Bunda, yaitu Chicken Seaweed. Olahan ayam praktis yang tak membuat Bunda kerepotan tetapi bisa menghadirkan santapan lezat maksimal untuk membangkitkan selera makan keluarga Bunda.

Olahan ini sebenarnya paduan dari ayam fillet goreng tepung yang dibalut dengan lembaran rumput laut kering. Rasa Ayam yang gurih jadi makin maksimal diperkaya rasa gurih rumput laut kering. Pasti Bunda sudah bisa membayangkan bagaimana lezatnya Chicken Seaweed ini. Bahan rumput laut kering saat ini gampang banget didapatkan di berbagai supermarket dan mini market, membuat Bunda mudah menyiapkan bahannya kapan saja.


Tahapan memasaknya hampir sama dengan ayam tepung pada umumnya, jadi Bunda akan mudah mengikuti langkah pembuatannya. Berikut ini langkah pembuatan dan bahan-bahannya.

Bahan-bahan

  • 200 gr ayam fillet, potong memanjang kurang lebih 5 cm
  • 1 bks rumput laut mamasuka

Bahan marinade:

  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt air lemon

Bahan pelapis :

  • 1 btr telur, kocok lepas
  • tepung bumbu serbaguna secukupnya

Cara Membuat

  1. Campurkan ayam dengan bahan marinade, diamkan 15 menit
  2. Celup ayam dalam kocokan telur lalu balur dengan tepung bumbu serbaguna
  3. Gulungkan rumput laut ke bagian tengah ayam (rekatkan ujungnya dengan adonan telur)
  4. Goreng ayam dengan api sedang hingga matang, angkat dan sajikan

Sajikan Chicken Seaweed hangat-hangat dengan cocolan saos sambal dan mayonnaise favorit keluarga. Bunda tak hanya bisa jadikan hidangan ini sebagai camilan saat bersantai bareng keluarga, tetapi juga sebagai lauk makan yang pasti akan diidolakan sang buah hati.

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel